pasang iklan murah info adit

menentukan nama dan pentingnya domain blog

jarcome blog


Akhirnya sekian lama baru bikin blog lagi setelah blog info-adit.blogspot.com terkena pinalti oleh google, sempet bikin saya patah semangat untuk ngeblog.

3 tahun berlalu dan pada akhirnya saya memutuskan untuk ngeblog lagi, buat ngisi waktu luang yang terlalu banyak :D dan akhirnya jadilah blog JARCOME yang entah darimana inspirasi nama tersebut timbul.

rencananya blog ini bertemakan komputer dan khusus artikel mengenai komputer, jaringan dan teknologi tapi engga tau deh kedepannya gimana.

penentuan nama blog

lumayan juga waktu yang saya butuhkan untuk nementukan nama blog ini. awalnya mungkin karena saya ingin tahu tentang kemajuan teknologi dan ingin berbagi seputar teknologi. jadi saya membuat blog tentang komputer dan teknologi.

tadinya saya ingin membuat nama blog ini dengan jaringan komputer, tapi ga jadi deh

coba liat saingannya untuk kata kunci jaringan komputer

tentang jaringan komputer


terlalu banyak angka "0" nya untuk kata kunci jaringan komputer. lalu sempet kepikiran untuk disingkat dengan "jarkom" tapi domain dari blogger sudah dipakai atau tidak tersedia. yah mau ga mau saya tambahin huruf "e" dibagian akhirnya biar ada unsur-unsur inggrisnya :D

pentingnya domain sebuah blog

Pentingnya nama domain, setiap website profesional pasti memiliki domain sendiri dan berada di dalam host server mereka sendiri. Begitu pula dengan Anda, jika Anda ingin membangun website pertimbangkan untuk memiliki nama domain dan server Anda sendiri. Anda ingin tahu mengapa?, mari kita lihat beberapa alasannya dibawah ini.

  • Nama Domain, Merupakan Aksesibilitas Sebuah Situs
Nama domain atau domain name ini lazimnya dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web, disebut pula dengan istilah URL, atau kita mengenalnya sebagai alamat website seperti contohnya ‘https://jarcome.blogspot.com/ ‘. Ini adalah salah satu rangkaian nama/alamat yang pengunjung Anda masukan pada browser mereka untuk bisa membuka/berkunjung ke situs Anda dan melihat konten Anda.
Domain name dapat berakhiran .com, .net, .info, .org, .web.di, .co.id dan masih banyak lagi. Tanpa nama domain, pengguna internet akan kesulitan menemukan situs/website Anda dan tidak akan dapat membaca konten Anda, membeli produk Anda atau menggunakan jasa Anda yang Anda tawarkan.
  • Pilih Nama Domain yang Sesuai Dengan Niche Website / Topik pembahasan
Kenapa harus seperti itu apa sih manfaat jika pilih nama domain yang sesuai niche? Jawabannya adalah membuat user tahu apa konten website Kita sebelum mereka membuka link tersebut Hal ini penting karena user akan lebih merasa nyaman membuka link website Kita, selain itu juga memilih domain yang berhubungan dengan niche website akan membuat website kita terlihat lebih professional karena terfokus pada 1 niche.
  • Gunakanlah Nama Domain yang Memudahkan Pembaca untuk Mengingatnya
Usahakan untuk memilih nama domain yang simple Dan Mudah Diingat oleh user, sehingga bisa memudahkan user ketika ingin mengunjungi website Anda, dan Anda juga akan lebih Mudah mempromosikan website yang Anda miliki jika domainnya simple dan mudah diingat.
  • Jangan Menggunakan Angka dan Symbol
Nama domain yang menggunakan angka dan symbol akan cenderung terlihat tidak natural dan juga terlihat tidak professional, tapi ada pengecualian jika Anda sudah mempunyai branding yang kuat mungkin menggunakan angka tidak akan menjadi masalah.
  • Jangan Gunakan Nama yang Terlalu Panjang
Pentingnya nama domain, nama domain yang terlalu panjang bukan hanya akan sulit diingat oleh user tapi juga domain yang terlalu panjang  akan memperbesar kemungkinan kesalahan penulisan URL ketika user baru pertama kali mengunjungi website kita jadi lebih baik memberikan domain yang simple dan mudah diingat.

Jadi nama blog dan domain blog itu juga penting untuk membangun kepercayaan pengunjung, jadi buatlah domain dan nama blog yang mewakili isi blog anda, yaudah gitu aja dulu yah sekian dari saya.

Copyright © jarcome blog. All rights reserved. Template by CB